Resident Evil 3 : Nemesis (PSX)

Resident Evil 3: Nemesis adalah game survival horror di mana pemain mengendalikan protagonis, Jill Valentine, dari sudut pandang orang ketiga untuk berinteraksi dengan lingkungan dan musuh. Pemain mengendalikan karakter lain untuk bagian singkat gim. Untuk maju, pemain menjelajahi kota sambil menghindari, mengakali dan mengalahkan musuh. Pemain dapat berinteraksi dengan lingkungan dengan beberapa cara, seperti membuka pintu, mendorong benda atau memanjat rintangan. Tersebar di seluruh kota adalah senjata, amunisi dan barang-barang lainnya, yang dapat dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam inventaris pemain. Barang-barang dapat diperiksa, digunakan, atau digabungkan dengan barang lainnya.  Inventaris terbatas pada sejumlah slot tertentu, dan pemain harus sering memindahkan item dari inventaris ke kotak penyimpanan yang terletak di kamar khusus untuk mengelola ruang. 

Pemain dapat menggunakan berbagai senjata api untuk mengalahkan musuh, mulai dari pistol hingga peluncur roket. Selain musuh, beberapa bagian lingkungan, seperti barel peledak, dapat ditembak, menyebabkan mereka meledak dan merusak musuh di dekatnya. Gim ini juga memperkenalkan kemampuan bagi pemain untuk menghindari serangan atau melakukan pergantian 180 derajat cepat untuk menghindari musuh. Pemain memiliki sejumlah kesehatan yang berkurang ketika diserang oleh musuh. Kesehatan diperoleh kembali dengan semprotan pertolongan pertama, serta ramuan, yang dapat digunakan secara terpisah atau dicampur bersama untuk meningkatkan efek penyembuhannya. Gim ini juga dilengkapi sistem pembuatan amunisi yang memungkinkan pemain membuat amunisi baru dari berbagai jenis bubuk mesiu.  Selain terlibat dalam pertempuran, pemain harus sering memecahkan teka-teki yang berfokus pada tantangan logis dan konseptual. 
Selama situasi tertentu pemain akan ditempatkan dalam situasi berbahaya, di mana mereka akan diminta untuk memilih di antara dua tindakan yang mungkin atau menderita hukuman tertentu, jika bukan kematian instan. Pilihan-pilihan ini memengaruhi bagaimana kisah itu dibuka dan bagian mana yang dicapai. Selain itu, makhluk bernama Nemesis ditemui berkali-kali sepanjang permainan sebagai bos berulang. Nemesis jauh lebih kuat daripada pemain dan memiliki kemampuan untuk menggunakan peluncur roket sebagai senjata, menghindari tembakan yang masuk, dan mengejar pemain dari satu daerah ke daerah lain. Selama salah satu dari pertemuan ini, pemain dapat memilih untuk bertarung melawan Nemesis atau berlari sampai dia terhindar. 
Berbagai pertemuan dimungkinkan, dengan beberapa bersifat wajib, dan beberapa berbeda sifat dan lokasi berdasarkan pilihan tertentu yang dibuat oleh pemain. Bahkan jika dihindari atau dikalahkan selama salah satu dari pertemuan ini, Nemesis pasti akan terus mengejar pemain sampai akhir pertandingan.
Setelah menyelesaikan mode cerita utama, sebuah minigame berjudul "The Mercenaries: Operation Mad Jackal" tidak terkunci. Di Mad Jackal, pemain harus mengendalikan satu dari tiga anggota Layanan Penanggulangan Biohazard Payung yang ditemui Jill selama pertandingan utama dan berlari dari satu sisi kota ke sisi lain dalam waktu dan sumber daya yang terbatas. Namun, batas waktu mulai yang diberikan tidak cukup untuk benar-benar melakukan tugas ini secara langsung, dan pemain harus terus menerima perpanjangan waktu dengan melakukan tindakan tertentu seperti mengalahkan musuh, menyelamatkan warga sipil dan menjelajahi daerah tersembunyi. Bergantung pada peringkat yang diterima dan kesulitan yang dipilih, menyelesaikan permainan utama dapat membuka kostum alternatif untuk file Jill dan epilog yang merinci aktivitas berbagai karakter yang mengikuti peristiwa permainan.  Minigame tentara bayaran dan kostum alternatif untuk Jill tersedia sejak awal permainan di Microsoft Windows dan versi Dreamcast dari permainan. 

0 comments:

Posting Komentar