Bad Genius (2017)


Salah satu daya tarik film ini adalah ceritanya. Kalau udah lihat cuplikannya, lo pasti bakal tahu kalau kisah yang diangkat dalam Bad Genius adalah aktivitas mencontek yang dilakuin dalam sebuah ujian.
Kisahnya sendiri berpusat pada Rinrada Nilthep yang akrab disapa Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying). Dia adalah seorang cewek jenius. Kehidupan Lynn si anak teladan yang berpikiran lurus berubah 180 derajat sejak berteman dengan Grace (Eisaya Hosuwan). Sebagai teman yang baik, Lynn enggak tega ngelihat Grace frustrasi enggak bisa ngerjain soal matematika. Akhirnya, Lynn bela-belain ngasih contekan ke Grace di sela-sela pantauan ketat sang pengawas ujian.
Pacar Grace, Pat (Teeradon Supapunpinyo), ngasih masukan ke Lynn byat mengembangkan “potensinya” ini. Pat nyaranin Lynn membuat bisnis yang anti-mainstream, yaitu bisnis contekan. Dalam perjalanannya, bisnis Lynn ini sempat terancam karena teman Lynn, Bank (Chanon Santinatornkul), mengadu ke pihak sekolah. Namun, Lynn pantang menyerah. Bersama teman-temannya, Lynn bahkan coba mencurangi ujian STIC (SAT) internasional yang pengawasannya jauh lebih ketat dibandingkan ujian tingkat sekolah.
Kamu bisa menonton Trailernya disini >>> https://www.youtube.com/watch?v=CLdhN4oMxCQ
Saking pintarnya, Lynn bisa “berbagi ilmu” buat orang lain meskipun enggak gratis. Berbagai aksi yang dilakukan Lynn saat “memberi bantuan kepada yang membutuhkan” bakalan bikin lo lupa nutup mulut saking kagumnya. Trik-trik ini benar-benar di luar dugaan lo. Lo bakal makin deg-degan ketika ngelihat adegan menegangkan lainnya, kayak saat Lynn dikejar-kejar panitia STIC.
Selain disuguhin berbagai aksi mengejutkan, penonton juga diajak berempati dengan keadaan yang dialami Bank dan proses perenungan dalam diri Lynn. Berbagai kejadian membuat dua sosok pintar ini belajar banyak hal dan kembali memikirkan prinsip-prinsip yang mereka pegang dengan pilihan dan risiko masing-masing. Lo bakal ngerasain bagaimana kalau jadi mereka.

Selain pesan moral, lo juga bakal tahu bagaimana gambaran pendidikan di Thailand. Ada pula panorama Sydney yang khas banget dengan Opera House-nya serta stasiun bawah tanah yang penuh estetika. Yap, banyak banget hiburan dan pembelajaran yang bakal lo dapat di film ini.
Enggak mengherankan kalau Bad Genius mendapat banyak tanggapan positif dari para kritikus internasional. Ditambah lagi, film ini telah memenangkan beberapa penghargaan dari berbagai festival film. Misalnya aja “Best Picture-Thriller Features” dari Austin Fantastic Festival serta “Best Film”, “Best Asian Feature”, dan “Most Innovative Feature Film” dari Fantasia International Film Festival. Prestasi Bad Genius makin lengkap dengan dianugerahkannya penghargaan “Best Director” dari Fantasia International Film Festival buat sang sutradara dan “Rising Star Award” dari New York Asian Film Festival buat pemeran utama.

Kamu bisa menonton Full Filmnya   >> DISINI <<

0 comments:

Posting Komentar